Friday, May 26, 2017

Djarot mengakui sudah menerima surat Pengunduran diri Ahok

LegendaKiu, Jakarta - Selamat siang teman - teman Legendakiu, Angel baru siap meliput berita tentang Pak Djarot siang bahwa beliau sudah menerima surat pengunduran diri dari pak Ahok, lalu tanggapan apa yang diberikan pak Djarot atas surat yang diterima beliau hari ini?


Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Sudah, saya sudah terima (surat pengunduran diri pak Ahok)," ucap Djarot di Cawang, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017. BandarQ

Djarot menolak berkomentar banyak mengenai pengunduran diri Ahok itu, hingga terkait akan diajukan sebagai Gubernur definitif DKI Jakarta. Saat menghadiri acara di Lemhanas, pada Rabu, 24 Mei 2017, Djarot tidak memberikan respons terkait pengunduran diri Ahok. "Jawabnya enggak bisa sedikit, nanti dijelasin ya," ucap Djarot.

Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta ke Presiden Jokowi. Kemendagri pun mengusulkan Djarot Saiful Hidayat menjadi gubernur definitif. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sumarsono, menjelaskan, Ahok yang telah berstatus nonaktif mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta ke Presiden Jokowi dengan tembusan Mendagri pada Selasa, 23 Mei 2017.

Dia menjelaskan, Ahok sudah diberhentikan sementara berdasarkan Pasal 65 ayat 4 Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Selain itu, sudah ada Keppres Nomor 56/p Tahun 2017 tertanggal 12 Mei 2017. Selain mengundurkan diri, Ahok juga mengembalikan uang operasional gubernur yang masih diterimanya sebesar Rp 1,28 miliar. BandarPoker

Tim kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra membenarkan pengembalian uang operasional itu. "Iya benar sudah dikembalikan," ujar Fifi saat dihubungi, Rabu 24 Mei 2017.

Sekian informasi yang saya liput di kediaman Pak Djarot siang ini. jangan lupa untuk dishare ya teman - teman LegendaKiu.

No comments:

Post a Comment